Minggu, 19 Mei 2024

INFORMASI :

SUGENG RAWUH DI WEBSITE DESA CANDIWULAN KECAMATAN ADIMULYO KABUPATEN KEBUMEN PROVINSI JAWA TENGAH. PELAYANAN BALAI DESA CANDIWULAN SENIN - KAMIS JAM 07.30-15.30 WIB DAN KHUSUS JUMAT PUKUL 07.30-11.00 WIB.

SENAM SEHAT GERMAS BERSAMA DAN PEMERIKSAAN KESEHATAN

SENAM SEHAT GERMAS BERSAMA DAN PEMERIKSAAN KESEHATAN

Jumat, 18 Februari 2022

Senam Sehat Germas Bersama yang dihadiri oleh Camat Adimulyo, BPP, Koramil, Polsek, Disdik, PLKB, KUA serta Kepala Desa se Kecamatan Adimulyo mengirimkan 2 perangkat desa.

Senam bersama ini merupakan salah satu dari 7 (tujuh) langkah dalam GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) yaitu dengan melakukan aktivitas fisik. Kurangnya melakukan aktivitas fisik merupakan salah satu resiko Penyakit Tidak Menular. Gerakan Masyarakat Hidup Sehat merupakan salah satu kegiatan yang sedang gencar dilakukan oleh Kementrian Kesehatan guna mengurangi angka kematian dan kesakitan akibat penyakit tidak menular, dengan harapan masyarakat bisa meningkatkan kesadaran kemauan dan kemampuannya melakukan hidup sehat. 

Penerapan Germas di Kecamatan Adimulyo salah satunya yakni dengan melakukan senam pagi bersama dilaksanakan di Gelora Bumi Kemujan, dengan instruktur senam Pipit Gomes. Walaupun senam germas dilakukan dimasa pandemi, para tamu undangan diwajibakan untuk mematuhi protokol kesehatan.

Senam GERMAS ini dilaksanakan untuk meningkatkan semangat seluruh Jajaran Dinas di Kecamatan Adimulyo dalam menjaga kesehatan dimasa pandemi. Setelah senam, peserta bisa mengikuti kegiatan pemeriksaan kesehatan yang telah disediakan oleh tim Puskesmas Adimulyo seperti cek tensi dan cek gula darah, guna mengurangi resiko penyakit tidak menular. 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter