Minggu, 19 Mei 2024

INFORMASI :

SUGENG RAWUH DI WEBSITE DESA CANDIWULAN KECAMATAN ADIMULYO KABUPATEN KEBUMEN PROVINSI JAWA TENGAH. PELAYANAN BALAI DESA CANDIWULAN SENIN - KAMIS JAM 07.30-15.30 WIB DAN KHUSUS JUMAT PUKUL 07.30-11.00 WIB.

PERINGATAN ISRA' MI'RAJ NABI MUHAMMAD SAW DI TPQ AL IKHWAN

PERINGATAN ISRA' MI'RAJ NABI MUHAMMAD SAW DI TPQ AL IKHWAN

Bulan Rajab adalah bulan yang dihormati manusia. Banyak cara manusia menghormati bulan ini, ada yang menyembelih hewan, ada yang melakukan sholat khusus Rajab dan lain-lainnya.

Di bulan ini juga, sebagian kaum muslimin memperingati satu peristiwa yang sangat luar biasa, peristiwa perjalanan Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam dari Makkah ke Baitul Maqdis, kemudian ke sidratul muntaha menghadap Allah Swt Sang Pencipta alam semesta dan Pemeliharanya. Itulah peristiwa Isra’ dan Mi’raj. Peristiwa ini tidak akan dilupakan kaum muslimin, karena perintah sholat lima waktu sehari semalam diberikan oleh Allah pada saat Isra’ dan Mi’raj. Tiang agama ini tidak akan lepas dari peristiwa Isra’ dan Mi’raj Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam.

TPQ Al Ikhwan selalu memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Saw setiap tahunnya sebagai salah satu wujud penghormatan kepada Rasulullah Saw dan juga terhadap datangnya bulan rajab.

Kamis, 17 Februari 2022 TPQ Al Ikhwan memperingati Isra’ Mi’raj  dengan sangat meriah. Puluhan santri berduyun-duyun memadati Aula TPQ Al Ikhwan, mereka dengan penuh khidmad mengikuti acara dari awal sampai terakhir.

Acara dimulai pada pukul 13.00 WIB yang di mulai dengan pembacaan Tahlil dan dilanjutkan dengan pembacaan Maulid Ad-Diba’i yang menggetarkan hati. Setelah itu masuklah ke acara yang di buka langsung oleh Iqbal Saefulloh Fatah dan Irfan Ja'far Shodiq, pembacaan lantunan ayat suci Al-Qur’an, prakata dari Ketua Panitia PHBI Dinda Salsa Atika S. dan juga Albarjanji oleh para santri. Acara dilanjutkan dengan tausiyyah ketua TPQ Al Ikhwan Sodik Ichwanudin. Dalam tausiyyahnya, Sodik Ichwanudin banyak berpesan kepada seluruh santri salah satunya adalah untuk lebih meningkatkan kualitas ibadah kepada Allah Swt terutama untuk tetap menjaga shalat berjamaah, karena shalat berjamaah mempunyai keistimewaan dan ganjaran yang lebih dari pada shalat sendirian. Acara pun di tutup dengan do’a oleh Sodik Ichwanudin.

Semoga peringatan Isra’ Mi’raj ini mendapat limpahan barokah dari Allah SWT dan juga Rasulullah SAW. Aamiin

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter