Minggu, 19 Mei 2024

INFORMASI :

SUGENG RAWUH DI WEBSITE DESA CANDIWULAN KECAMATAN ADIMULYO KABUPATEN KEBUMEN PROVINSI JAWA TENGAH. PELAYANAN BALAI DESA CANDIWULAN SENIN - KAMIS JAM 07.30-15.30 WIB DAN KHUSUS JUMAT PUKUL 07.30-11.00 WIB.

KHOTMIL QUR'AN WAL KUTUB KBIT, TKIT, SDIT VIP “AL HUDA” CANDIWULAN

KHOTMIL QUR'AN WAL KUTUB KBIT, TKIT, SDIT VIP “AL HUDA” CANDIWULAN

Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ) Metode Qiraati & Madrasah Diniyyah KBIT, TKIT, SDIT VIP “AL HUDA” Sabtu (26/2/2022) menyelenggarakan kegiatan Khotmil Quran Wal Kutub.

Hadir dalam acara yang diselenggarakan di Masjid At Taqwa Dukuh Srepeng Desa Candiwulan, Kecamatan Adimulyo Kabupaten Kebumen itu, selain para orang tua santri juga Dewan Pengawas Yayasan Al Huda, dan tokoh-tokoh masyarakat Desa Candiwulan.
Ketua panitia kegiatan melaporkan bahwa santri yang ikut khataman ada 50 orang. Terdiri dari 40 orang Khotmil Quran dan 10 orang Khotmil Kutub.

Untuk bisa khotmil Qur'an maka santri harus menyelesaikan jilid Qiraati, khatam membaca Al Qur'an dan kitab tajwid. Sedangkan untuk khotmil kitab santri harus sudah menyelesaikan hafalan kitab aqidatul Awam. 

Para santri yang menerima syahadah khotmil quran dan khotmil kutub selain unjuk kebolehan hafalan surat-surat pendek juga mendemonstrasikan kemampuan menjawab pertanyaan dari hadirin dan guru dari TPQ undangan, dan acara diakhiri dengan mau'idzotil hasanah.

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter