Minggu, 19 Mei 2024

INFORMASI :

SUGENG RAWUH DI WEBSITE DESA CANDIWULAN KECAMATAN ADIMULYO KABUPATEN KEBUMEN PROVINSI JAWA TENGAH. PELAYANAN BALAI DESA CANDIWULAN SENIN - KAMIS JAM 07.30-15.30 WIB DAN KHUSUS JUMAT PUKUL 07.30-11.00 WIB.

KERJA BAKTI PEMBERANTASAN SARANG NYAMUK (PSN) SERENTAK

KERJA BAKTI PEMBERANTASAN SARANG NYAMUK (PSN) SERENTAK

Hari Jum'at 24 Juni 2022, pukul 08.00 wib dilaksanakan kegiatan kerja bakti di beberapa titik di Desa Candiwulan Kecamatan Adimulyo Kabupaten Kebumen. Diantaranya di wilayah dukuh Kesongging, dukuh Srepeng dan Dukuh Klapasawit. Kerja bakti dilaksanakan berdasarkan himbauan dari Pemerintah Kecamatan Adimulyo.

Kerja Bakti dilaksanakan sehubungan dengan maraknya kasus Demam Berdarah Dengue (DBD). Demam Berdarah Dengue atau DBD merupakan penyakit mudah menular yang berasal dari gigitan nyamuk Aedes aegypti dan Aedes albopictus. Penyakit ini disebabkan oleh salah satu dari empat virus dengue. Dua nyamuk ini sangat mudah berkembangbiak di tempat-tempat yang kumuh dan kotor. Pemerintaha Kecamatan Adimulyo menghimbau seluruh wilayah di Kecamatan Adimulyo untuk melaksanakan kegiatan kerja bakti pemberantasan sarang nyamuk secara serentak.

Dengan diadakannya kegiatan kerja bakti ini, diharapkan dapat meminimalisir terjadinya kasus demam berdarah di wilayah Kecamatan Adimulyo dan bisa menyadarkan masyarakat pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dengan menerapkan 3M yakni, Menguras dan menyikat bersih bak mandi minimal 1 kali dalam seminggu, Menutup rapat tempat pembuangan air untuk mencegah adanya jentik atau telur nyamuk, Memanfaatkan/mendaur ulang barang bekas yang dapat menampung air yang berpotensi menjadi tempat perkembangbiakan nyamuk.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter