Minggu, 19 Mei 2024

INFORMASI :

SUGENG RAWUH DI WEBSITE DESA CANDIWULAN KECAMATAN ADIMULYO KABUPATEN KEBUMEN PROVINSI JAWA TENGAH. PELAYANAN BALAI DESA CANDIWULAN SENIN - KAMIS JAM 07.30-15.30 WIB DAN KHUSUS JUMAT PUKUL 07.30-11.00 WIB.

RUMAH BIBIT (GREEN HOUSE) KWT WULANSARI

RUMAH BIBIT (GREEN HOUSE) KWT WULANSARI

Berita Desa Candiwulan-Senin(26/9/2022) Rumah bibit mempunyai peran penting dalam penyediaan stok bibit dan tanaman bagi kelangsungan kawasan pangan lestari. Rumah bibit (greenhouse) untuk pembibitan, sehingga bisa menghasilkan bibit sehat dalam waktu relatif cepat sesuai kebutuhan.

Manfaat adalah agar persemaian berlangsung dengan kondisi iklim mikro yang terkendali untuk pertumbuhan tanaman dengan mempertahankan suhu, memperhitungkan transmisi cahaya, dan mengatur kelembaban udara yang merata sesuai dengan kebutuhan pertumbuhan tanaman. Selain itu, juga untuk melindungi tanaman, terutama bibit tanaman yang rentan pengaruh langsung hujan dan angin kencang yang sering terjadi serta serangan hama serangga.

Rumah bibit (Green House) KWT Wulansari berlokasi di RT 1 RW 2 Dukuh Srepeng Desa Candiwulan Kecamatan Adimulyo Kabupaten Kebumen (Pekarangan Kepala Desa Candiwulan).

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter