Minggu, 19 Mei 2024

INFORMASI :

SUGENG RAWUH DI WEBSITE DESA CANDIWULAN KECAMATAN ADIMULYO KABUPATEN KEBUMEN PROVINSI JAWA TENGAH. PELAYANAN BALAI DESA CANDIWULAN SENIN - KAMIS JAM 07.30-15.30 WIB DAN KHUSUS JUMAT PUKUL 07.30-11.00 WIB.

SOSIALISASI PROGRAM SIMURP-CSA DARI BPP ADIMULYO

SOSIALISASI PROGRAM SIMURP-CSA DARI BPP ADIMULYO

Berita Desa Candiwlan-Sosialisasi Penerapan Teknologi CSA pada pertemuan Kelompok Tani Guyub Rukun di aula Kantor Desa Candiwulan Kecamatan Adimulyo Kabupaten Kebumen pada hari Senin(31/10/2022). Pada kegiatan kali ini disampaikan materi tentang Penerapan Teknologi CSA, yang merupakan lanjutan dari Program SIMURP oleh Dinas Petanian dan Ketahanan Pangan Adimulyo.

Program Strategic Irrigation Modernization and Urgent Rehabilitation Project (SIMURP) merupakan salah satu kegiatan yang dikembangkan oleh pemerintah dalam menangani masalah infrastruktur, kelembagaan, sistem informasi, dan manajemen yang diperlukan untuk meningkatkan efisiensi irigasi melalui pendekatan modernisasi berbasis partisipastif.

Sedangkan menurut  Khomsan et all (2020), pertanian Cerdas Iklim  (Climate Smart Agriculture CSA) merupakan suatu sistem pertanian dimana transisi sistem produksi pertanian dilakukan dari pertanian konvensional (Konsentrasi pada peningkatan produksi) menuju suatu pendekatan yang terintegrasi untuk menghadapi tantangan  pencapaian ketahanan pangan (food security) secara berkelanjutan  dengan cara sinergi menghadapi tantangan perubahan iklim (climate change).

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter