Minggu, 19 Mei 2024

INFORMASI :

SUGENG RAWUH DI WEBSITE DESA CANDIWULAN KECAMATAN ADIMULYO KABUPATEN KEBUMEN PROVINSI JAWA TENGAH. PELAYANAN BALAI DESA CANDIWULAN SENIN - KAMIS JAM 07.30-15.30 WIB DAN KHUSUS JUMAT PUKUL 07.30-11.00 WIB.

FORUM WPA DESA CANDIWULAN GELAR SOSIALISASI PENCEGAHAN DAN PENANGGULANGAN PENYAKIT MENULAR DAN ENDEMIK (HIV/AIDS)

FORUM WPA DESA CANDIWULAN GELAR SOSIALISASI PENCEGAHAN DAN PENANGGULANGAN PENYAKIT MENULAR DAN ENDEMIK (HIV/AIDS)

Berita Desa Candiwulan-Dalam rangka mensosialisasikan pencegahan dan penanggulangan Penyakit Menular dan Endemik HIV/AIDS mengadakan kegiatan sosialisasi yang bertempat di Aula Balai Desa Candiwulan pada hari Jumat (11 November 2022) pukul 13.00 WIB.

Acara yang dihadiri oleh Bapak Kuwatno selaku Kepala Desa Candiwulan dan dihadiri oleh Sekretaris Desa beserta perangkat desa, Ketua TP. PKK Desa, Kades Kesehatan Desa,dan muda-mudi Desa Candiwulan. dengan melarang kegiatan pelacuran.

Topik pertama tentang Informasi Dasar HIV/AIDS yang diisi oleh Ibu Tri Nuryati selaku narasumber dari Puskesmas Adimulyo. HIV merupakan virus yang menyerang sistem kekebalan tubuh manusia, sedangkan AIDS merupakan sekumpulan gejala penyakit (sindrome) yang terjadi karena rusaknya sistem kekebalan tubuh. Kecamatan Adimulyo terbanyak no 3  dari 26 kecamatan disandang mayoritas anak pelajar.

Topik kedua yaitu Stigma dan Diskriminasi yang disampaikan oleh Ibu Heti dari Yayasan Sehat Peduli Kasih Semarang. Stigma adalah label, cap, atau ciri negatif yang menempel pada pribadi seseorang karena lingkungannya, sedangkan diskriminasi adalah pembedaan sikap atau perlakuan terhadap sesama.

Sebagai orangtua yang harus kita lakukan sebagai tindakan pencegahan diantaranya yaitu menanamkan keimanan sejak dini bagi anak-anak, menciptakan keluarga harmonis penuh kasih sayang dan mengarahkan anak-anak untuk mengisi waktu luang dengan hal-hal yang bermanfaat (menyalurkan hobi/bakat/minat). Sedangkan sebagai tokoh masyarakat yang dapat dilakukan antara lain peduli pada lingkungan sekitar dengan menyebarkan informasi Penyakit Menular dan Endemik HIV/AIDS kepada anggota organisasi/masyarakat

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter