Minggu, 19 Mei 2024

INFORMASI :

SUGENG RAWUH DI WEBSITE DESA CANDIWULAN KECAMATAN ADIMULYO KABUPATEN KEBUMEN PROVINSI JAWA TENGAH. PELAYANAN BALAI DESA CANDIWULAN SENIN - KAMIS JAM 07.30-15.30 WIB DAN KHUSUS JUMAT PUKUL 07.30-11.00 WIB.

KEGIATAN POSYANDU LANSIA DUKUH SREPENG RW 002

KEGIATAN POSYANDU LANSIA DUKUH SREPENG RW 002

Selasa,11 januari 2022 Dukuh Srepeng mengadakan kegiatan rutin Posyandu Lansia. Bertempat dibalai Pertemuan RW 002 kegiatan Posyandu Lansia berjalan dengan baik.  Warga Lansia antusis mengikutinya itu tercermin dengan banyak warga yang hadir.Dengan bersemangat Para Lansia dan Ibu-Ibu Kader melakukan senam bersama.

Posyandu Lansia mempunyai peran yang penting dalam menjaga kualitas hidup lansia.Kegiatan posyandu tersebut diantaranya adalah pelayanan kesehatan dan pemantauan kesehatan lansia.

Ditinjau dari aspek kesehatan,pertambahan usia menyebabkan imunitas tubuh lansia cenderung ikut melemah sehingga semakin rentan terhadap berbagai keluhan fisik dan psikis.Bentuk pelayanan Posyandu Lansia antara lain meliputi pemeriksaan kesehatan dasar,fisik dan mental emosional yang dicatat dan dipantau.Untuk mengetahui lebih awal penyakit yang diderita(deteksi dini)atau ancaman masalah  kesehatan yang dihadapi. Selain itu juga terdapat kegiatan penyuluhan atau konseling kesehatan.Pelayanan kesehatan untuk lansia ini juga menggandeng kader seperti halnya Posyandu bagi ibu dan anak.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter