Minggu, 19 Mei 2024

INFORMASI :

SUGENG RAWUH DI WEBSITE DESA CANDIWULAN KECAMATAN ADIMULYO KABUPATEN KEBUMEN PROVINSI JAWA TENGAH. PELAYANAN BALAI DESA CANDIWULAN SENIN - KAMIS JAM 07.30-15.30 WIB DAN KHUSUS JUMAT PUKUL 07.30-11.00 WIB.

PENAMPILAN KUDA LUMPING LESTARI CANDRA BIRAWA

PENAMPILAN KUDA LUMPING LESTARI CANDRA BIRAWA

Candiwulan- Paguyuban Kuda Lumping Lestari Candra Birawa Desa Candiwulan, pada Minggu, 09 Januari 2022 menggelar pentas seni Kuda Lumping Lestari Candra Birawa tepatnya di kediaman Bapak Kepala Desa Candiwulan selaku Pelindung Paguyuban Kuda Lumping Lestari Candra Birawa.

Pengurus Paguyuban berharap kegiatan pentas seni kuda lumping ini mampu meningkatkan minat muda-mudi Desa Candiwulan untuk melestarikan kebudayaan asli Jawa. Bapak Syukur Daldiri selaku pimpinan Kuda Lumping Lestari Candra Birawa mengatakan pihaknya mencoba menghidupkan kembali tradisi budaya masyarakat setempat. Setidaknya selama 1 bulan terakhir latihan, yang mana pesertanya para remaja dan anak-anak sini.

Lantaran masih dalam suasana pandemi, panitia pun tetap melakukan pembatasan. Antara lain hanya menghadirkan warga setempat untuk menonton, termasuk mewajibkan mereka untuk menggunakan masker. Pengurus paguyuban sudah berkoordinasi dengan pemerintah Desa candiwulan agar izin pentas diberikan. Tim Pemdes sendiri turut datang untuk memantau pelaksanaan pentas tersebut.

Desa Candiwulan memiliki ciri khas tersendiri dalam seni budaya, kami berharap tradisi yang ada di Desa Candiwulan bisa dilirik oleh Pemerintah Kabupaten Kebumen dan hingga Pemda Kebumen. Dengan harapan kesenian di sini bisa dikembangkan lebih baik ke depan setelah diperhatikan Pemkab.

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter