Rabu, 15 Mei 2024

INFORMASI :

SUGENG RAWUH DI WEBSITE DESA CANDIWULAN KECAMATAN ADIMULYO KABUPATEN KEBUMEN PROVINSI JAWA TENGAH. PELAYANAN BALAI DESA CANDIWULAN SENIN - KAMIS JAM 07.30-15.30 WIB DAN KHUSUS JUMAT PUKUL 07.30-11.00 WIB.

BIDANG PERTANIAN, PEMERINTAH DESA SEPAKAT MENYULAP LAHAN KOSONG KANTOR DESA DENGAN BUDIDAYA ANGGUR

BIDANG PERTANIAN, PEMERINTAH DESA SEPAKAT MENYULAP LAHAN KOSONG KANTOR DESA DENGAN BUDIDAYA ANGGUR

Berita Desa Candiwulan-Pemerintah Desa Candiwulan sepakat membudidaya anggur dengan beberapa varietas menghiasi tepian area Kantor Pemerintah Desa Candiwulan, Kecamatan Adimulyo, Kabupaten Kebumen. 

Bagi Kepala Desa Candiwulan, tanaman rambat di tiang pancang para-para terbuat dari baja ringan, bukan hanya sebatas sebagai tanaman penghasil buah. Akan tetapi, tanaman itu juga bisa menambah estetik ruang kosong di kantor Desa Candiwulan, Kecamatan Adimulyo, Kabupaten Kebumen. Dan tanaman yang telah menghasilkan buah yang selain menambah cantik halaman, buah anggurnya dapat sewaktu-waktu di petik untuk dinikmati. 

Ada beberapa jenis varietas yang ditanam seperti ninel, jupiter, harold, dan akademik. serta memiliki masa buah yang berbeda pada setiap varietasnya. Sebagai contoh varietas ninel, yang membutuhkan waktu sekitar tujuh bulan dan dari calon buah sampai buah tersebut benar-benar masak yang ditandai dengan rasa manis yang melekat pada daging buah membutuhkan waktu sekitar 85 hari. 

Budidaya anggur cocok dikembangkan di lahan-lahan terbatas seperti pekarangan rumah khususnya di lingkup wilayah perkotaan, supaya halaman rumah nampak sejuk nan estetik. Walau tanaman anggur belum dibudidayakan secara luas di wilayah Desa Candiwulan Kecamatan Adimulyo Kabupaten Kebumen, tapi tanaman anggur ini dapat menjadi peluang usaha bagi masyarakat yang mau membudidayakannya secara intensif. 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Lembaga Desa

Statistik Pengunjung