Senin, 29 April 2024

INFORMASI :

SUGENG RAWUH DI WEBSITE DESA CANDIWULAN KECAMATAN ADIMULYO KABUPATEN KEBUMEN PROVINSI JAWA TENGAH. PELAYANAN BALAI DESA CANDIWULAN SENIN - KAMIS JAM 07.30-15.30 WIB DAN KHUSUS JUMAT PUKUL 07.30-11.00 WIB.

TARI KIJANG SEBAGAI WADAH MENINGKATKAN KREATIFITAS ANAK SEKOLAH DASAR KELAS 2

TARI KIJANG SEBAGAI WADAH MENINGKATKAN KREATIFITAS ANAK SEKOLAH DASAR KELAS 2

Sabtu (16/4/2022) berlangsung penampilan pentas seni tari kelas 2 SD Negeri Candiwulan . Pentas seni yang diselenggarakan merupakan program yang diadakan untuk penilaian mata pelajaran seni budaya. Tujuan diselenggarakannya juga dijadikan sebagai wadah untuk menampilkan minat bakat siswa. Selain itu, juga diselenggarakan sebagai wadah pembuktian kepada wali siswa bahwa SD Negeri Candiwulan dapat menghasilkan siswa-siswa berbakat.

Siswa kelas 2 yang menampilkan Tari Kijang mereka berlatih dengan giat selama agar tampil mempesona. Siswa menapilkan tarian dengan penuh kesungguhan, terlihat dari raut wajah mereka dan sikap tubuh mereka ketika menari dan akhirnya berkat kesungguhan dapat berhasil menampilkan tarian yang memukau. Setiap regu terdiri dari 4 orang siswa perempuan ini sangat percaya diri ketika menggerakan bagian tubuh mereka. Tari kijang merupakan tarian yang sangat baik untuk melatih motorik halus siswa. Gerakan tubuh yang ditampilkan sangat menyatu dengan musik yang mengiringi, gerakan yang siswa tampilkan seperti menginterpretasikan makna yang terdapat pada musik. Tari tradisional yang ditampilkan merupakan salah satu tari yang dimiliki Indonesia. Bukan hal mudah khususnya untuk siswa sd dapat menampilkan tari kijang. Namun berkat kerja keras, mereka berhasil memberikan penampilan yang terbaik.

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Bupati Resmikan Pantai Heppii, Wisata Rakyat, Nyaman, Murah Meriah
Bupati Minta Promosi Geopark Kebumen di Gencarkan
Pemkab Kebumen Raih Penghargaan literasi Nasional dari Nyalanesia
Konsen Beri Perlindungan Terhadap PMI, Pemkab Kebumen Dapat Penghargaan dari Kemenlu
Bupati Kebumen Siap Tindaklanjuti Rekomendasi dari DPRD Atas LKPJ 2023

Arsip Berita

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2

Polling 3

Polling 4

Polling 5